Selamat Datang. silahkan login
 
 
2012-12-19

MPC PEMUDA PANCASILA KOTA LUBUKLINGGAU TERAPKAN BACK TO ZERO TO HERO

Sesuai amanah Mubes VIII MPN Pemuda Pancasila serta hasil Rakornas I/II MPN Pemuda Pancasila yang ditujukan kepada jajaran kepengurusan Pemuda Pancasila di Seluruh Indonesia dan beberapa majelis  di negara perwakilan untuk melaksanakan program "BACK TO ZERO TO HERO" menjadi suatu hal yang harus dilaksanakan secara konsisten dan tegas.

Maka, MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan sangat sependapat dengan hal tersebut dan melaksanakannya secara bertahap, sehingga dapat tertib administrasi dalam berorganisasi" tegas Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, RM. H. Ari Maulana Putra, M. Si.

MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau memang merupakan kepengurusan yang pertama kali dan sudah dilantik pada tahun 2011 lalu dengan jumlah pengurus MPC nya sebanyak 216 orang dan PAC, SAPMA, SRIKANDI dan KOTI MAHATIDANA PP. Meski 65 % anggota MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau adalah PNS dari berbagai golongan, tapi inilah yang membuat suasana hidup demi menopang teman-teman yang lain dari berbagai pekerjaan. Saat ini, kami sedang dalam proses pengembangan organisasi sampai ke tingkat basis, belum seluruhnya sempurna, namun tahap demi tahap kita laksanakan her-regrestrasi sesuai instruksi MPN Pemuda Pancasila, ungkap Ari.

Ditambahkan bahwa sampai saat ini jumlah anggota Pemuda Pancasila kota Lubuklinggau sekitar 2000 an orang, namun yang baru terdata oleh kita sebanyak 880 orang, itu baik terdiri dari para pengurus dan anggota baru. Alhamdulillah, MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau saat ini menjadi barometer Pemuda Pancasila di Provinsi Sumatera Selatan. Itu semua berkat komitmen dari rekan-rekan untuk berusaha mengerek bendera hingga berkibar, kita pinjam istilah perjuangan.

Dari segi administrasi kita tata sesuai ADRT dan PO termasuk hasil-hasil musyawarah, makanya setiap ada acara Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia, baik itu acara MPN atau acara daerah, kita selalu usahakan untuk mencari informasi dan Insyallah hadir. Pembenahan administrasi ini dimaksudkan untuk membuktikan bahwa kita bukan organisasi papan nama yang selalu mengajukan proposal. Kita rubah mainset konsumtif ke produktif dengan konsisten.

Dan saya yakin, bahwa satu-satunya Sekretariat MPC Pemuda Pancasila di Indonesia, yang terletak dan menyatu di Pondok Pesantren adalah MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan yaitu di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas. Ini agar membuka mata dan pikiran dari organisasi-organisasi lain dan pemerintah, bahwa Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau ingin membawa paradigma "NASIONALIS RELIGIUS" dan ini bisa dilakukan, bukan hanya otot saja. Inilah menurut kami salah satu program Back To Zero To Hero Pemuda Pancasila. Kita berdayakan para ustad-ustad yang menjadi pengurus dan anggota Pemuda Pancasila untuk melaksanakan program "BERPANCASILA sambil NGAJI" khusus untuk anak-anak para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila, dan itu berhasil tanpa perlu kami ekspos kemana-mana.

Dari segi untuk pemberdayaan ekonomi, kita telah membentuk Koperasi Pemuda "PANCASILA SAKTI" Kota Lubuklinggau dengan berbagai unit-unit usaha yang memberdayakan anggota koperasi dan anggota Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau.(admin)