Selamat Datang. silahkan login
 
 
2011-02-01

PAC PP Tanjungmorawa Berikan Bantuan Sembako 530 Kg Beras Pada Yapentra

Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Tanjungmorawa memberikan bantuan sembako kepada Yayasan Pendidikan Tunanetra (Yapentra) Tanjungmorawa, di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/12).

Ketua Panitia pelaksana Nazaruddin alias Udin Piul didampingi Sekertaris, Sugiono alias Sudi dan Bendahara, Natan Katno Ginting dilokasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan

sosial tersebut dilaksanakan selain dalam rangka turut memeriahkan hari Natal, juga dalam rangkaian acara pelantikan pengurus PAC PP Tanjungmorawa priode 2010-2013 yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2010, di Aula Tanjung Indah jalan Dahlan Tanjung Desa Tanjungmorawa A Kecamatan Tanjungmorawa.

Kegiatan sosial ini juga sekaligus berbagi kasih dengan memberikan bantuan berupa beras sebanyak 530 Kg, Minyak goreng curah 35 liter, dan gula pasir 50 Kg kepada Yapentra. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu dan memeriahkan hari Natal yang akan datang, “jelas Natan Katno Ginting.

Ketua PAC PP Tanjungmorawa, H Syahbuddin melalui Sekretarisnya Kemas Bakhtiar SH mengatakan bahwa, kegiatan sosial merupakan salahsatu program kerja yang diprioritaskan, dan program atau kegiatan sosial tersebut akan berkelanjutan.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan adik-adik penderita tunanetra bagi yang merayakan, dalam mempersiapkan untuk memeriahkan hari Natal tahun 2010 yang akan datang.

Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dengan baik dan berguna bagi yang menerimanya. Dan melalui program kegiatan sosial tersebut diharapkan kedepannya organisiasi Pemuda Pancasila akan lebih memiliki peran ditengah-tengah masyarakat, dan merupakan bagian yang sangat penting dari masyarakat, “kata Kemas Bakhtiar SH

Pihak pengurus yayasan Tunanetra dalam sambutannya mengatakan bahwa penghuni Yapentra sebanyak 75 orang yang terdiri dari berbagai usia, mulai dari usia balita hingga dewasa. Yapentra juga berterima kasih kepada pemerintah karena penderita Tunanetra telah dapat menjalani pendidikan formal, mulai dari tingkat Sekolah dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menegah Atas, baik itu Negeri maupun swasta, hingga ke perguruan tinggi Negeri, seperti Unimed, USU dan Unpad.

Penghuni Yapentra Tanjungmorawa berasal dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Utara, bahkan ada yang dari kepulauan Riau. Dan kehidupan kesehari-harian mereka sama dengan manusia normal lainnya.

Pihaknya berterima kasih kepada PAC PP Tanjungmorawa yang telah memiliki kepedulian terhadap Yapentra Tanjungmorawa dengan memberikan bantuan berupa sembako, yang mana bantuan tersebut sangat berarti bagi kehidupan penghuni Yapentra Tanjungmorawa, “ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan musik band yang dimainkan dan dilakukan oleh penghuni Yapentra Tanjungmorawa. Turut hadir pada acara tersebut sejumlah pengurus PAC PP Tanjungmorawa.